iklan adsense




Mewarnai The Bear, Teman Masha

1 comment
Dalam serial kartun animasi Masha and The Bear, tokoh utama selain Masha adalah The Bear, yaitu beruang besar berwarna cokelat yang baik hati. Masha sangat senang jika bisa bermain dengan The Bear. Kali ini kita akan belajar mewarnai gambar beruang itu. Nanti kita akan mencoba mewarnai gambar The Bear hingga menjadi kurang lebih seperti gambar di bawah ini.


Ya, itulah beruang bijak, sahabat si hiperaktif Masha. Sedang apa The Bear di atas itu ya? Sedang menari atau sedang tertegun menyaksikan si Masha yang baru saja berulah? Atau sedang mencari ide bagaimana membuat Masha tidak mengganggunya? Entahlah. Yang jelas The Bear adalah beruang yang bijak dan suka menolong. Ia sangat sayang pada si mungil Masha yang menggemaskan itu.



Nah, inilah gambar hitam-putihnya. Silakan di-"save as" di komputermu, lalu di-print supaya dapat segera diwarnai.
Siapkah krayon atau pensil warnamu. Warna yang diperlukan di sini adalah krem, kuning, cokelat muda, cokelat tua, putih, dan hitam.
Kita akan membuat warna dasar dulu. Warnai bagian hidung, telapak tangan, serta dada dan perut dengan warna krem. Lihat contoh warna krem pada gambar di bawah ini. Lalu warnai hidung, telinga, kuku, dan telapak kaki dengan cokelat tua. Warnai tubuh si beruang dengan warna cokelat. Jadinya akan seperti ini.


Sudah? Lihat lagi gambarmu. Sudah rapikah goresan-goresan warnamu?
Kalau sudah, kita akan lanjutkan lagi. Sekarang, fokus pada pewarnaan tubuh beruang dulu. Tadi kita sudah mewarnainya dengan cokelat sebagai warna dasar. Sekarang, tambahkan warna cokelat tua terutama di bagian-bagian pinggir tubuhnya. Lihat contoh gambar berikut ini.


Setelah itu, ambil warna kuning, goreskan pada tubuh beruang di bagian tengahnya. Tujuannya, memberikan warna lebih terang. Setelah menggoreskan warna kuning, gambar akan terlihat seperti berikut.


Kemudian ambil, warna hitam untuk mewarnai hidung si beruang. Selanjutnya ambil warna kuning untuk memberikan efek sinar pada hidungnya yang hitam tadi. Goreskan juga warna kuning pada tepi telinga, tepi telapak kaki, dan juga sedikit di bagian kuku-kukunya.


Kemudian kita mulai mewarnai bagian yang sudah kita warnai dengan warna krem, yaitu bagian hidung dan mulut, telapak tangan, serta dada dan perut. Ambil warna cokelat, goreskan di bagian bawah hidung dan dagu, serta tepi wajah. Jangan lupa goreskan juga sedikit warna cokelat pada telapak tangannya.

Lalu ambil warna putih, untuk memberikan efek lebih terang pada bagian tengah dada dan perut bagian bawah. Lakukan juga pada bagian atas hidung dan sedikit di tengah pipi atau wajah.


Nah, sudah selesai. Sebenarnya proses mewarnai masih bisa dilanjutkan dengan lebih detail untuk membuat garis-garis cokelat sebagai bulu-bulu tubuh beruang. Tetapi, itu lain kali saja. Untuk belajar mewarnai The Bear kali ini cukup sampai di sini dulu prosesnya, sudah bagus.

Oh, ya, kamu bisa lanjutkan memberikan warna latar belakang gambar The Bear itu. Mudah, bukan?
Nah, demikianlah cara mewarnai tokoh kartun The Bear dalan serial animasi Masha and The Bear. Selamat mencoba belajar mewarnai.


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment: