iklan adsense




Mewarnai Gambar Masha Tertawa

Leave a Comment
Siapa tak kenal Masha, tokoh kartun buatan Rusia yang sudah tayang di salah satu televisi nasional kita? Ya, si mungil Masha dan temannya si Beruang, dalam serial Masha and The Bear. Masha, sebutan bagi nama Maria, adalah gadis kecil yang tak bisa diam. Seringkali tingkahnya membuat kesal temannya si Beruang. Masha senang sekali bermain-main dan memainkan apa saja.

Nah, kali ini kita akan mewarnai gambar Masha yang sedang tertawa senang. Bisa jadi, ia baru saja mendapatkan permen dari si Beruang atau senang karena melihat si Beruang sedang kesal. Lihat wajahnya yang imut dan lucu sedang tertawa. Kita akan mewarnai gambar Masha, sehingga menjadi terlihat seperti gambar di bawah ini.


Wah, susah ya bisa mewarnai seperti itu? Tidak juga, kita lihat caranya yang paling sederhana ya.
Pertama, kita lihat gambar Masha yang belum diwarnai seperti ini.


Lalu, siapkan pensil warna atau krayon dengan warna: ungu, ungu tua, cokelat muda, cokelat tua, pink muda, pink, merah, merah tua, abu-abu, kuning, hijau muda, hijau tua.

Sekarang kita warnai gambar Masha dengan warna dasar seperti tersebut di atas tadi. Warnai kerudung, rok, dan sepatu dengan warna ungu. Warnai, wajah dan tangan dengan warna pink muda atau cokelat muda. Beri warna kuning pada sepatu. Warnai ujung lengan bajunya dengan warna abu-abu. Warnai rambut dengan cokelat. Warna kornea mata dengan hijau muda dan hitam pada bagian tengahnya. Warnai mulut dengan warna merah tua.


Oke, gambarmu kurang lebihnya sudah seperti gambar di atas ini?
Kita lanjut lagi. Berikutnya, fokus pada mewarnai kerudung, rok, dan sepatu Masha. Tebalkan warna ungu pada bagian-bagian itu, terutama bagian tepi. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. Jika kurang tua warna ungunya, gunakan merah tua atau cokelat tua.


Ulangi langkah sebelumya untuk menambah warna tepi kerudung, rok, dan sepatu, agar lebih gelap.


Kemudian, kita warnai rambut dengan menambahkan warna cokelat tua dan hitam, untuk bagian yang gelap dan untuk membuat garis-garis rambut seperti di bawah ini.


Sekarang, kita fokus pada mata Masha.
Tadi kita sudah mewarnai kornea mata Masha dengan warna hijau muda. Sekarang tambahkan warna hijau tua pada pinggir-pinggirnya. Lalu goreskan warna putih berbentuk lingkaran pada kedua bagian kanan atas kornea mata, agar mata Masha kelihatan memantulkan sinar. Setelah itu, ambil warna cokelat tua untuk menebalkan garis atas mata supaya lebih tebal. Nah, selesai untuk mewarnai mata. Mudah, bukan?


Sekarang, kita perhatikan kulit wajah Masha. Sebelumnya wajah Masha sudah kita warnai dengan warna pink muda atau cokelat muda. Sekarang siapkan warna merah, merah tua, cokelat tua, dan putih.

Gunakan warna cokelat tua untuk mewarnai tepi bagian tepi-tepi wajah termasuk dahi. Goreskan secara tipis-tipis dulu. Lalu, gunakan warna merah untuk mewarnai rona pipinya, goreskan secara tipis-tipis. Gunakan juga warna merah itu untuk bagian hidung dan bibir Masha. Gunakan warna merah tua untuk mewarnai bagian dalam mulut sehingga tampak lebih gelap. Lalu, yang terakhir, gunakan warna putih untuk membuat bagian-bagian yang lebih terang di wajah, yaitu bagian tengah hidung, pipi, dan dagu, serta bagian atas mulut. Lihat dan perhatikan gambar di bawah ini.


Oke, sudah? Ya, sudah selesai kalau begitu. Mudah, bukan?
Nah, sekarang tinggal memberi warna latar belakangnya. Gunakan warna pilihanmu sendiri. Selamat mencoba dan selamat belajar mewarnai.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment