iklan adsense




Belajar Mewarnai Kapal Layar Kuno

bambang pribadi

Kali ini kita akan belajar mewarnai sebuah kapal layar kuno. Kapal sejenis ini merupakan kapal layar zaman abad pertengahan yang dibuat di negara-negara Eropa khususnya seperti Spanyol, Portugis, Belanda, Perancis, Inggris, dan lain sebagainya. Pada waktu zaman penjajahan dulu, Belanda menggunakan kapal jenis ini untuk sampai di Indonesia. Rusia pun juga memiliki kapal sejenis ini. Bisakah kamu mewarnai kapal seperti contoh di gambar di atas?

Inilah proses mewarnai gambar kapal layar kuno tersebut. Kita lihat gambar hitam putih sebelum diwarnai. Kamu bisa mewarnainya dengan menggunakan pensil warna, krayon, atau juga cat air.

bambang pribadi

Pertama, kamu bisa mewarnai badan kapalnya. Kamu bisa mewarnainya dengan warna apa saja yang kamu sukai, seperti kuning, cokelat, biru, ungu, dan lain sebagainya. Contoh di sini memakai warna merah.

bambang pribadi

Setelah memberikan warna merah pada badan kapal, berilah bagian bawahnya warna merah agak lebih tua. Atau kamu bisa menggoreskan pinsil atau krayon warna abu-abu tua, sehingga bagian bawah kapal menjadi berwarna lebih tua. Jadinya seperti di bawah ini.

bambang pribadi

Berikan warna pada semua layar-layarnya. Di sini sebagai contohnya, kita memilih warna hijau, biru, dan kuning. Warna-warna layar yang cerah sekali, bukan? Semakin bagus kapalnya.

bambang pribadi

Nah, untuk membuat agar layar tampak lebih bagus, berilah warna yang lebih tua di sebagian layar-layar itu. Pada layar kuning, berilah warna kuning tua, atau oranye juga boleh, atau abu-abu. Demikian juga pada layar biru dan hijau. Nah, contoh jadinya seperti di bawah ini.

bambang pribadi

Janga lupa, beri warna bendera-benderanya. Kapal ini punya dua bendera. Kita warnai misalnya dengan warna merah dan hijau.

bambang pribadi

Jendela kapal kita warnai dengan abu-abu, atau warna apa saja yang kamu suka.

bambang pribadi

Nah, selesailah sudah proses mewarnai kapal ini secara sederhana. Sekarang kita mulai memberikan warna latar belakangnya, yaitu warna laut. Warnai laut dengan warna biru tua. Lihat hasilnya. Kapal seperti sedang bergerak di tengah laut yang bergelombang. Semua layarnya berwarna-warni dan terkembang dihembus angin.

bambang pribadi

Nah, sekarang tinggal memberi warna langitnya. Berilah warna biru muda untuk langit. Lalu berikan warna sedikit biru lebih tua. Gambar kapal layar kuno akan terlihat berwarna-warni seperti gambar paling atas. Mudah bukan? Ayo, cobalah mewarnai kapal layar kuno ini.
Selamat belajar mewarnai....

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home